5 Fase Gerhana Bulan , Rembulan Besok akan Berbeda Beda

csn88berita – Nanti malam kejadian alam Gerhana Bulan Beberapa akan kelihatan di daerah Indonesia. Gerhana ini akan berjalan mulai Rabu 17 Juli 2019 dari pagi hari sampai pagi hari. Kamu yang kelak memperhatikan gerhana itu butuh tahu keadaan muka rembulan setiap babak yang beda-beda lho.

Proses gerhana terbagi dalam beberapa babak yakni awal mulai gerhana, gerhana beberapa, pucuk gerhana, akhir gerhana beberapa serta berakhirnya gerhana. Setiap babak mempunyai kekhususan keadaan dalam penilaian. Planetarium serta Observatorium Jakarta meluncurkan beberapa keadaan pada masing-masing babak gerhana itu. Tersebut sedetailnya:

Babak awal mulai gerhana

Pada babak yang diawali pada jam 01.43 WIB ini, umumnya mata pemula sulit memperbedakan apa terjadi gerhana atau belum.

Babak gerhana beberapa

Pada babak yang diawali jam 03.01 WIB ini relatif gampang disaksikan dengan mata telanjang.

Babak pucuk gerhana

Pada babak ini adalah pucuk Gerhana Bulan Beberapa. Dapat kelihatan jelas. Pucuk gerhana berlangsung pada jam 04.30 WIB.

Berlangsung mulai jam 05.59 WIB. Muka Bulan kembali purnama, tetapi kecerlangannya belum kembali normal sebab masih juga dalam step Gerhana Bulan Penumbra.

Babak berakhirnya gerhana

Pada babak ini keadaannya dapat disaksikan dengan Matahari sudah keluar pada jam 06.04 WIB.

BMKG menjelaskan, waktu gerhana dari babak awal sampai akhir totalnya 5 jam 37,4 menit. Sedang babak pokok gerhana atau babak awalnya gerhana beberapa sampai babak berakhirnya gerhana beberapa durasinya 2 jam 58,8 menit.

Gerhana Bulan Beberapa 17 Juli 2019 adalah satu dari lima gerhana yang berlangsung pada 2019. Kamu yang ada di Jakarta, dapat menyempatkan saatnya untuk memperhatikan gerhana itu di Planetarium serta Observatorium Jakarta, di Plaza Teater Jakarta, Cikini. Penilaian dibuka mulai Selasa 16 Juli 2019 jam 21.00 WIB sampai Rabu 17 Juli 2019 jam 06.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here