Ahok jadi Bos BUMN Bisa Mengurangi Korupsi Dan Bisa Juga Merugikan Keuangan BUMN
Ahok jadi Bos BUMN Bisa Mengurangi Korupsi Dan Bisa Juga Merugikan Keuangan BUMN

Ahok jadi Bos BUMN Bisa Mengurangi Korupsi Dan Bisa Juga Merugikan Keuangan BUMN – Pemilihan bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok jadi pejabat perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir seperti dua bagian mata uang. Satu bagian untuk mengurangi tingkah laku korupsi, tetapi bagian lain dapat bikin rugi keuangan BUMN.

“Memang harus disadari ada banyak permasalahan di BUMN. Ada banyak yang belum beres manajemen keuangannya. Dapat kita lihat direksi BUMN telah punyai urusan dengan KPK,” kata pengamat politik Emrus Sihombing pada VIVA, Kamis, 14 November 2019.

Oleh karenanya, dia memandang masuknya Ahok pasti benar-benar bagus agar dapat bersihkan BUMN dari perilaku-perilaku koruptif dan manfaatkan celah-celah tersendiri. “Bisa jadi tidak korupsi tetapi dapat juga bikin rugi keuangan BUMN tersebut,” tuturnya.

Walau demikian, Emrus menggerakkan semua tempat komisaris serta direksi perusahaan pelat merah diisi oleh beberapa orang seperti Ahok yang mempunyai kredibilitas serta keberanian untuk merevolusi manajemen.

“Saya memberi dukungan serta menginginkan ada Ahok-Ahok lain di BUMN, terutamanya PLN serta Pertamina, yang banyak harus diperbaiki, butuh dibikin bersih manajemennya. Jika bisa malah manajemennya terbuka atau transparan agar publik tahu,” papar Emrus.

Awalnya, Ketua DPP PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, melihat jika pemilihan Ahok untuk isi jabatan di perusahaan BUMN dipandang jadi cerita yang menarik. Dia akui jika pemilihan ini adalah penghargaan untuk orang yang mempunyai kompetensi.

Oleh karenanya, sesuai dengan ketentuan partai, jika Ahok jadi bos di BUMN karena itu dianya harus mundur dari keanggotaan PDIP. Karena telah jadi ketetapan, Hendrawan memperjelas Ahok harus turut ketentuan itu.

“Itu ketetapannya jadi harus taat. Basuki Tjahaja Purnama dipilih sebab tidak hanya kompetensi, berani serta memiliki integritas. Kita nantikan sepak terjangnya di BUMN,” kata Hendrawan pada VIVA.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here