Asri Welas Dan Beberapa Artis Ini Memiliki Keturunan Pahlawan

Asri Welas Dan Beberapa Artis Ini Memiliki Keturunan Pahlawan – 10 November dikenang jadi Hari Pahlawan. Dimana bangsa Indonesia mengenang kembali layanan beberapa pahlawan yang sudah merampas serta menjaga kemerdekaan RI. Sampai sekarang perjuangan belum berhenti, bukan untuk merampas kemerdekaan, tetapi untuk isi kemerdekaan.

Generasi penerus isi kemerdekaan dengan beberapa langkah, diantaranya lewat seni untuk mengharumkan nama Indonesia. Nah, beberapa aktris berikut nyatanya masih adalah keturunan Pahlawan Nasional. Siapapun mereka?

Asri Welas

Populer dengan peran-perannya kang kocak, Asri yang satu orang seniman asal Jogja nyatanya keturunan satu orang pahlawan. Leluhur Asri adalah pahlawan besar, yakni Pangeran Diponegoro.

Beliau diketahui jadi pemimpin Perang Diponegoro yang menelan korban terbanyak dalam riwayat Indonesia. Asri sendiri baru tahu dianya masih keturunan Pangeran Diponegoro beberapa waktu yang lalu. Dia adalah keturunan ke-7 dari pejuang hebat itu.

Dian Sastro

Aktris bernama komplet Dian Sastrowardoyo ini melesat namanya melalui film Ada Apa dengan Cinta. Nyatanya, Dian ialah cucu dari pahlawan gerakan Indonesia, Profesor Sunario Sastrowardoyo.

Kecerdasan Dian kelihatannya di turunkan oleh sang kakek yang disebut tokoh politik penting. Prof Sunario lahir di Madiun, 28 Agustus 1902. Beliau ialah bekas Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Menteri Perdagangan yang ke-12, dan Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Beliau sempat juga memberikan diri di dunia pendidikan jadi Rektor Kampus Diponegoro, Semarang tahun 1963.

Dian sempat share kisahnya dengan sang pahlawan. “Saya waktu kecil pernah bertemu Eyang Nario. Saya berusia 5 tahun, serta beliau telah tuaaaa sekali. Eyang kakung saya adeknya yang ke-11. Beda usianya jauh sekali,” tulisnya di Instagram beberapa waktu kemarin.

Maia Estianty

Istri Irwan Musri ini adalah keturunan dari tokoh gerakan penting di Indonesia, yang adalah satu orang Pahlawan Nasional. Maia ialah cicit dari HOS Cokroaminoto, pemimpin organisasi Sarekat Islam (SI).

Melalui upload di Instagram, ini hari Maia mendapatkan peluang terima penghargaan sebagai wakil eyang buyutnya. Ibu dari Al, El serta Dul ini tentunya merasakan bangga mempunyai buyut yang berjasa buat bangsa Indonesia. Dalam satu interviu, Maia ungkap, “Saya ketahui jadi keturunan HOS Cokroaminoto dari bapak. Waktu SD saya diberitahu. Tentu bangga punyai eyang pejuang,” tuturnya.

Celine Evangelista

Aktris cantik yang barusan melahirkan anak ke empat ini ialah cicit buyut satu orang pejuang bangsa. Dalam salah satunya upload di sosial media, Celine berziarah ke makam kakek buyutnya, H.Fadeli Luran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Beliau ialah figur yang menjadikan satu umat Muslim. Bersama dengan H.M.Daeng Patompo serta Andi Baso Amir, beliau membangun organisasi untuk memuat inspirasi barisan umat Islam yang ada supaya tidak bermusuhan.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here