Game Baru Call Of Duty Ramaikan Industri eSports Di Indonesia

Game Baru Call Of Duty Ramaikan Industri eSports Di Indonesia – Ramainya kompetisi atau persaingan eSports di Indonesia mengisyaratkan jika game online bukan sebatas komoditas hiburan atau permainan. Tetapi sudah bertransformasi jadi lanskap yang pantas diakui.

Indonesia jadi salah satunya negara di Asia, khususnya Asia Tenggara, dengan perkembangan industri eSports cukup cepat.

Tahun kemarin, Newzoo memberi laporan jika Indonesia ialah negara dengan market share game online paling besar ke-17 di dunia dengan keseluruhan penghasilan US$1,084 miliar (hampir Rp15 triliun).

Pesatnya perkembangan industri eSports di Tanah Air membuat Garena Indonesia mengadakan kompetisi Call of Duty Mobile (CODM).

Produser CODM Garena Indonesia, Edmundo Swidoyono akui, munculnya game Call of Duty di Indonesia tidak terlepas dari keinginan dari beberapa komune game online. Dari tingginya ketertarikan itu, Garena Indonesia memandang industri eSports bertumbuh dengan cepat.

“Walau game online ini adalah game yang baru launching di Indonesia, tetapi kami berani mengadakan kompetisi keduanya selesai lakukan eksperimen bulan Oktober kemarin. Antusiasnya besar sekali,” katanya, Jumat, 8 November 2019.

Kompetisi yang berbentuk terbuka buat team profesional atau amatir ini jadi salah satunya usaha Garena jadi pengembang Call of Duty Mobile, dalam memajukan ekosistem eSports di Indonesia.

‚ÄúSejak awal dikeluarkan, COD Mobile mendapatkan sambutan yang benar-benar positif khususnya beberapa pemain serta team-team profesional eSports,” jelas Edmundo.

Jadi deskripsi, game CODM yang baru launching sebulan lalu dari basis playstore saja tertera telah didownload lebih dari 1 juta.

Tidak bingung, berdasar data Newzoo penghasilan industri game online Indonesia di 2018 saja tertera sebesar US$879,7 juta atau seputar Rp13 triliun.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here