Idham Azis Dilantik, Ini Lencana Kehormatan Jenderal Terunik di Dunia
Idham Azis Dilantik, Ini Lencana Kehormatan Jenderal Terunik di Dunia

Idham Azis Dilantik, Ini Lencana Kehormatan Jenderal Terunik di Dunia – Presiden Joko Widodo sudah melantik Idham Azis jadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Kapolri di Istana Negara, Jakarta pada Jumat 1 November 2019.

Presiden Jokowi menyisipkan lencana bintang pada Idham Azis dari pangkat bintang tiga atau Komisaris Jenderal naik jadi pangkat bintang empat atau Jenderal Polisi.

Nah, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon tertarik mengulas penyematan lencana kehormatan yang berada di pakaian beberapa jenderal.

“Sebab barusan lihat pengukuhan Pak Kapolri, saya jadi belajar lencana-lencana kehormatan yang berada di pakaian beberapa Jenderal,” kata Jansen melalui Twitternya yang diambil Jumat 1 November 2019.

Karena sangat asiknya pelajari masalah lencana, Jansen pada akhirnya belajar mengenai lencana-lencana tentara di penjuru dunia lain.

“Yang paling unik menurut saya KOREA UTARA. Ini sampai habis semua pakaian untuk tempat lencana,” katanya.

Jansen mengupload sekitar empat photo beberapa tentara Korea Utara, yang pakaiannya penuh lencana kehormatan di pakaian depannya. Diluar itu, dalam upload itu, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Kultweet Jansen membuat proses dari beberapa netizen, tetapi reaksinya dibalas dengan hiburan. Yaitu, mengupload driver ojek online yang menggunakan rompi penuh dengan pin.

“Kerenan mana sama ini bang,” kata pemilik account Tama @ertama6.

Jansen membalasnya dengan tawa riang.

“Haha..,” timpal Jansen.

Sinyal kehormatan bintang

Daftar sinyal layanan serta kehormatan diberi Pemerintah Republik Indonesia pada perseorangan atau lembaga. Waktu itu, berlaku Undang-Undang Nomor 20 tahun 2009 mengenai Gelar, Sinyal Layanan, serta Sinyal Kehormatan serta Ketentuan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 mengenai Penerapan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 Mengenai Gelar, Sinyal Layanan, serta Sinyal Kehormatan.

Sinyal kehormatan yang pertama-tama diselenggarakan oleh Republik Indonesia ialah Bintang Gerilya dalam Ketentuan Pemerintah Nomor 8 Tahun 1949.

Sinyal kehormatan yang terakhir diselenggarakan sebelum berlakunya Ketentuan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 ialah Satyalancana Dharma Nusa yang ditata dalam Ketentuan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2003.

Diluar itu, sinyal kehormatan bintang bisa digolongkan jadi dua yakni sinyal kehormatan bintang sipil (Bintang Kemanusiaan) serta sinyal kehormatan bintang militer (Bintang Gerilya).

Antara semua sinyal kehormatan bintang, ada yang terbagi dalam beberapa kelas atau tingkatan (Bintang Yudha Dharma) serta ada juga yang cuma terbagi dalam satu kelas atau tingkatan (Bintang Dharma).

Jenderal Idham Azis dikukuhkan jadi Kapolri gantikan Tito Karnavian. Karena, Tito dikukuhkan Presiden Jokowi jadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.


Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here