Indonesia Punya Banyak Talenta untuk Olahraga eSports
Indonesia Punya Banyak Talenta untuk Olahraga eSports

Indonesia Punya Banyak Talenta untuk Olahraga eSports – Olahraga elektronik atau eSports jadi trend baru di Tanah Air. Ini dapat disaksikan dari timbulnya persaingan di cabang olahraga baru itu, diantaranya ialah Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Ajang (SEACA) 2019.

Dalam kompetisi eSports ini, bakat muda Indonesia akan berlaga bukan cukup dengan team senegara, dan juga menyertakan beberapa negara di Asia Tenggara. Team yang berlaga tidak cuma datang dari club eSports profesional saja, tetapi dari pemain amatir atau pemula.

“Jadi saat mereka berlaga di sini, kelak akan ada owner group eSports yang memindai. Mereka akan menandai siapapun yang punyai kemampuan bagus, umumnya akan diambil,” tutur CEO serta Co-Founder UniPin, Ashadi Ang di Jakarta, Sabtu, 9 November 2019.

SEACA 2019 menurut dia jadi arena untuk beberapa gamer naik kelas, dari pemain amatir jadi profesional atau awalnya berskala lokal dapat jadi internasional.

Pengakuan ini diamini oleh Artur Dwiansyah anggota team eSports BOOM. Saat itu dia ikuti satu kompetisi, selanjutnya ada faksi yang tawarkan dianya untuk masuk dalam satu team eSports.

Umumnya sich disaksikan dari keseluruhnya (team), tetapi ada pula yang lihat per individu. Jadi kelak ditawarnya cuma ke seseorang, bergantung si dia ingin atau tidak,” tuturnya.

Jadi team profesional telah jadi mata pencaharian Artur, upahnya saja per bulan dapat sampai Rp4 juta. Lebih bila dia sukses jadi juara dalam suatu kompetisi, pendapatannya dapat tembus Rp8-10 juta.

Grand final SEACA 2019 diikuti oleh 66 team dari 24 kota di Indonesia serta negara luar, seperti Malaysia, Filipina serta Singapura. Bila ditotal, semua team yang ikuti laga ini sejumlah sampai 10 ribu team.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here