Inilah Rekam Jejak Iwan Bule, dari Polisi Jadi Ke Ketua Umum PSSI
Inilah Rekam Jejak Iwan Bule, dari Polisi Jadi Ke Ketua Umum PSSI

Inilah Rekam Jejak Iwan Bule, dari Polisi Jadi Ke Ketua Umum PSSI – Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sah jadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI. Iwan Bule mendapatkan 82 suara dari keseluruhan 85 suara dalam penentuan di Kongres Luar Biasa PSSI 2019 di Jakarta, Sabtu 2 November 2019.

Masuknya nama Iwan Bule dalam bursa calon Ketua Umum PSSI lumayan menarik. Iwan Bule figur yang besar dari kepolisian. Baru akhir-akhir ini namanya jadi buah bibir publik Tanah Air lho. Semenjak memegang Direktur Reserse Kriminil Umum Polda Metro Jaya, profesi Iwan Bule terus moncer. Nah di bawah ini kisah kehidupan Iwan Bule jadi mana data yang diproses VIVA.co.id.

Mochamad Iriawan dalam profesinya banyak terjebak dalam reserse kriminil. Pria kelahiran Jakarta, 31 Maret 1962 itu memegang jadi Direktur Reserse Kriminil Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, dia pernah mengatasi masalah polemis pembunuhan merencanakan entrepreneur Nasrudin Zulkarnaen yang menyertakan Ketua KPK saat itu, Antasari Azhar.

Pria lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 ini termasuk mempunyai prestasi yang cemerlang di kepolisian. Dia diketahui cukup tegas serta tidak sangsi menyapa anak buahnya waktu lakukan kekeliruan. Hal itu membuat pria berdarah Betawi ini disegani.

Deretan tempat pernah dipangkunya sebelum memegang jadi Direskrimum Polda Metro Jaya. Dia pernah memegang jadi Kapolres Tegal pada 2001 sepanjang 3 tahun. Seterusnya, Iriawan diakui jadi Irbidops Itwasda Polda Metro Jaya.

Sesudah memegang sepanjang 2 tahun, ayah 5 anak ini juga diamanahi jadi Kabag Lekdik Rodalpers SDE SDM Polri serta pada tahun yang sama ia memegang jadi Direskrimum Polda Metro Jaya.

Semenjak itu, perjalanan profesinya terus naik. Dia ditugaskan ke Nusa Tenggara serta Jawa Barat jadi Kapolda. Saat Iriawan akan dipropagandakan jadi Kapolda Jawa Barat, dia sempat dijegal dengan dakwaan pernah berkasus. Tetapi, dakwaan itu dipandang tidak mempunyai fakta yang kuat serta jabatan Kapolda Jawa Barat juga masih diberikan pada Iriawan.

Dari Kapolda Jawa Barat, Iriawan ditarik ke Mabes Polri, Jakarta. Dia dikasih pekerjaan Kadivkum Polri serta bersambung jadi Kadivpropam Polri. Selang beberapa saat, Iwan Bule jadi Kapolda Metro Jaya gantikan Irjen Pol Moechgiyarto dikukuhkan pada 23 September 2016. Hal itu sudah tertuang dalam Telegram Mabes Polri nomor ST/2253/IX/2016 yang dikeluarkan pada 16 September 2016.

Dalam pekerjaan barunya, pria yang menyukai olahraga ekstrim jeep offroad ini turut turun ke lapangan serta terjebak dengan cara langsung dalam penyelamatan tindakan damai 4 November 20016 yang tuntut Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas perbuataan penistaan agama. Dia jadi garda paling depan penyelamatan Jakarta yang sedang mengadakan hajatan Pilgub DKI 2017.

Setelah Pemilihan kepala daerah DKI 2017, Iwan Bule selanjutnya menjawab jadi Asisten Operasi Kapolri pada 20 Juli 2017. Selanjutnya bersambung jadi Sekretaris Penting Lemhamnas pada 8 Maret 2018 serta sempat jadi PJ. Gubernur Jawa Barat pada 16 Juni 2018. Ia jalani tempat PJ. Gubernur Jawa Barat dari 18 Juni 2018 sampai 5 September 2018, sebelum diteruskan oleh Ridwan Kamil yang dipilih jadi Gubernur Jawa Barat.

Saat ini Iwan Bule akan beraksi di dunia sepak bola dengan jadi Ketua Umum PSSI. Kita tunggu mudah-mudahan ada kebangkitan sepak bola Tanah Air dalam masa kepemimpinan Iwan Bule.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here