Jokowi Tegaskan Sampah Plastik Harap Jadi Perhatian Khusus Para Kementerian
Jokowi Tegaskan Sampah Plastik Harap Jadi Perhatian Khusus Para Kementerian

Jokowi Tegaskan Sampah Plastik Harap Jadi Perhatian Khusus Para Kementerian – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Kementerian berkaitan untuk mengakhiri permasalahan kebersihan, terutamanya sampah plastik. Dia menyorot masih jumlahnya sampah-sampah plastik di tempat wisata prioritas.

“Permasalahan kebersihan ini tolong jadikan perhatian spesial. Diawali dari Kementerian berkaitan. Masalah sampah plastik yang bersebaran di tempat wisata prioritas harus betul-betul dapat dituntaskan,” tegas Jokowi, dalam Rapat Kabinet Terbatas di Istana Negara Jakarta, Kamis 21 November 2019.

Tempat wisata prioritas sebagai perhatian Presiden yakni Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Danau Toba di Sumatera Utara, Manado di Sulawesi Utara, serta Borobudur di Jawa Tengah.

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan bidang wisata jadi pendorong perkembangan ekonomi Indonesia. Oleh karenanya, dia minta supaya sebagai perhatian. “Penataan tata ruangan yang masih butuh kita benahi untuk lokasi wisata prioritas,” papar ia.

Tidak hanya kebersihan, Jokowi menyorot permasalahan akses sampai moment di tempat wisata prioritas. Presiden memberikan contoh Labuan Bajo yang sedang membuat landasan picu serta terminal lapangan terbang yang sekarang tengah ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat dan Kementerian Perhubungan.

Terkait dengan moment. Saya lihat kita mempunyai materialnya banyak di wilayah. Tetapi paket atau packaging-nya butuh dibenahi,” jelas Jokowi.

Dia memperingatkan agar tidak lupakan sarana simpatisan, seperti baju tradisi wilayah sampai kalender jadwal yang belum juga terencana secara baik buat mempromokan wisata.

“Paling akhir, serta yang tidak kalah penting, ialah penyiapan SDM yang memberi dukungan bidang pariwisata. Ini pekerjaan Mendikbud (Nadiem Makarim) agar SMK-SMK yang ada di lingkungan wisata seharusnya lebih dititikberatkan mengarah arah yang memberi dukungan bidang wisata,” tegas Jokowi.

 
Kami Bisa Di Hubungi 24 Jam Disini :

Link Alternatif : raja88.co
Berita Dunia Olahraga : Agen Slot Terbaik
Artikel Judi : Agen Slot Terpercaya
Link Daftar : Daftar Disini
WA : +6281358840484

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here