Kemenangan Mengejutkan Ahsan/Hendra Di Fuzhou China Open 2019
Kemenangan Mengejutkan Ahsan/Hendra Di Fuzhou China Open 2019

Kemenangan Mengejutkan Ahsan/Hendra Di Fuzhou China Open 2019 – Juara Dunia 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjungkalkan penguasa medali emas Olimpiade Rio 2016, Zhang Yang serta duet barunya, Ou Quan Yi di set 16 besar BWF World Tur Super 750, Fuzhou China Open 2019 dalam pertandingan paling ironis serta menegangkan.

Dalam pertandingan yang Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis sore, 7 November 2019, Ahsan/Hendra dibikin kerepotan dengan permainan kilat yang dimainkan Ou/Zhang sepanjang 64 menit.

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Ou/Zhang tampil mengamuk, pada awal game saja mereka dapat menghajar juara All England Open 2019, Ahsan/Hendra dengan keunggulan mutlak 9-0.

Ahsan/Hendra berupaya terlepas dari desakan ganda China itu, memang mereka sukses mendulang angka. Namun waktu interval ganda RI masih ketinggalan dengan angka mutlak 11-4.

Selesai interval Ou/Zhang terus mengurung pertahanan The Daddies dengan gempuran permainan cepatnya. Kelihatan jelas penguasa rangking 2 dunia itu kerepotan dengan taktik main cepat itu, dapat dibuktikan dalam 13 menit mereka telah ketinggalan jauh pada score 19-11.

Serta pada akhirnya, Ahsan/Hendra diminta merelakan kemenangan game pertama diambil Ou/Zhang dengan angka mutlak 21-11.

Pada game ke-2, pemegang rangking 27 dunia makin yakin diri sesudah menghajar Ahsan/Hendra di game pertama. Diawalnya game mereka langsung mendobrak Ahsan/Hendra. Dengan strategi sama Ou/Zhang sukses buka game dengan 1 angka.

Tetapi, kesempatan ini Ahsan/Hendra sudah lebih siap dengan skema main rivalnya, dapat dibuktikan mereka dapat membalasnya untuk mengubah angka di papan score jadi 1-1. Sampai dekati interval, Ahsan/Hendra masih dapat meredam gempuran Ou/Zhang serta point masih sama kuat 7-7. Malah, waktu interval Ahsan/Hendra dapat unggul 10-11.

Setelah interval Ou/Zhang sempat menyamai angka 11-11. Tetapi, Ahsan/Hendra langsung membalasnya dengan 2 point berturut-turut untuk unggul jauh 11-13. Dekati akhir game pertempuran makin menghangat saja, ditambah lagi Ahsan/Hendra masih dapat menjaga keunggulan 2 point pada posisi 14-16 serta 15-17.

Sampai pada menit 29, Ahsan/Hendra masih pimpin pencapaian angka 16-18. Sayangnya, semenit selanjutnya Ou/Zhang dapat menyamai point 18-18.

Dalam keadaan mencekam itu, Ahsan/Hendra berupaya tampil tenang sekaligus juga perlambat tempo permainan. Hasilnya benar-benar mengagumkan, mereka memperoleh 3 point berturut-turut untuk merampas kemenangan game ke-2 dengan angka tipis 18-21. Serta pertandingan harus diselesaikan lewat rubbergame.

Kemenangan di game ke-2 membuat semangat Ahsan/Hendra makin membara. Di lain sisi rivalnya makin bernafsu untuk mengulang-ulang sukses seperti game pertama. Dampaknya pertandingan juga makin seru serta score berjalan ketat sekali. Selama game point seringkali selesai seimbang sampai pada akhirnya waktu interval Ahsan/Hendra dapat unggul 2 point pada angka 9-11.

Sesudah interval, Ou/Zhang kembali lancarkan serangan cepat untuk dapat mengejar pencapaian point. Memang mereka sempat memotong jarak score 10-11. Tetapi langsung dihujani dengan 5 point berturut-turut oleh Ahsan/Hendra, serta point beralih mencolok jadi 11-16.

Tentunya kesempatan ini malah Ou/Zhang yang mulai cemas serta kehilangan konsentrasi. Ditambah lagi pada point untuk point terus didapat Ahsan/Hendra tidak dapat tertahan oleh mereka. Sampai menit 47 saja mereka telah ketinggalan 12-17 dari Ahsan/Hendra.

Makin dekati akhir game, Ou/Zhang semakin tingkatkan serangannya. Serta dengan tidak tersangka mereka dapat menyamai point 17-17. Sesudah memperoleh 5 angka berturut-turut. Ahsan/Hendra kembali unggul sesudah memperoleh 2 point serta score kembali beralih jadi 17-19.

Sayangnya, Ahsan/Hendra tidak berhasil merampas 2 point terakhir, Ou/Zhang justru dapat kembali unggul serta buka kesempatan untuk menang sesudah memperoleh 3 angka berturut-turut pada posisi 20-19.

Tetapi satu kali lagi, Ahsan/Hendra bukan ganda kacangan, dapat dibuktikan mereka sukses gagalkan kemenangan Ou/Zhang serta kembali unggul 20-21 selesai memperoleh 2 point. Serta kembali memperoleh kesempatan untuk merampas kemenangan ke-2 game ke-3.

Sayang, Ahsan/Hendra tidak berhasil karena Ou/Zhang memperoleh 2 point untuk kembali unggul 22-21. Pertandingan semakin mendebarkan waktu Ahsan/Hendra kembali membuat jus pada score 22-22.

Ou/Zhang memperoleh peluang ke-3 untuk menang sesudah unggul kembali 23-22. Kesempatan itu kembali terbuang sesudah Ahsan/Hendra kembali unggul 23-24. Serta sampai menit 59 angka sama kuat 25-25.

Pertandingan tidak selesai walau Ou/Zhang sempat unggul kembali ke score 26-25, 27-26, 28-27, 29-28. Karena kemenangan yang telah di muka mata tetap dapat dihentikan Ahsan/Hendra.

Pada akhirnya pertandingan harus selesai dengan benar-benar ironis, di detik akhir Ahsan/Hendra mengantongi 2 point untuk mengubah kondisi serta memenangi game ke-3 dengan angka menegangkan 29-30.

Dengan kemenangan ini, mereka meluncur ke perempatfinal untuk hadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ganda Malaysia ini barusan mempecundangi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here