Megawati

csn88berita – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, diberitakan memonitor pertemuan Joko Widodo dengan Prabowo Subianto di stasiun Moda Raya Terintegrasi (MRT) Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019. Ini pertemuan pertama Jokowi serta Prabowo selesai Pemilihan presiden.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dalam info tertulisnya, akui mengikuti Megawati melihat pertemuan Jokowi-Prabowo lewat siaran secara langsung tv.

“Beliau (Megawati) mengemukakan rasa syukurnya, serta semenjak awal yakin kenegarawanan Pak Prabowo,” tuturnya. Megawati, tuturnya, juga yakini kenegarawanan Jokowi, serta oleh karena itu bersedia berjumpa Prabowo. “… sebab kepemimpinannya yang merangkul, berbicara serta berdedikasi buat negara dan bangsa Indonesia.”

Baca Juga : Ucapan Selamat Prabowo Ke Presiden Jokowi Dan Ajak Rekonsilasi Jokowi

Dengan pertemuan itu, PDIP semakin optimis pada arah hari esok negara dan bangsa. Kualitas demokrasi Indonesia juga, tuturnya, semakin lebih baik. Karena beberapa pemimpin warga telah menunjukkan sikap kenegarawanan semasing dengan memprioritaskan musyawarah untuk mufakat, persatuan Indonesia, serta keluhuran budi.

“Ketika persatuan beberapa pemimpin berproses jadi persatuan nasional semua masyarakat negaranya, karena itu hal itu jadi momen penting buat bangunnya spirit serta kehendak nasional untuk berkemajuan buat Tanah Air terkasih.”

Ke-2 pemimpin itu, menurut Hasto, jadi ukuran penambahan kualitas demokrasi di Indonesia. Karena pemilu telah usai. Dengan pertemuan ke-2 pemimpin, PDIP semakin yakini jika jalan musyawarah untuk persatuan Indonesia ialah pembumian penting dari demokrasi Pancasila.

“Implikasinya,” katanya, “ketika Pak Jokowi serta Pak Prabowo berjumpa, dalam situasi penuh keceriaan dibarengi pemberian perkataan selamat dengan cara langsung dari Pak Prabowo ke Pak Jokowi, karena itu sesuai dengan kultur politik di Indonesia, hal itu akan bawa situasi positif pada tingkat grass roots. Sekarang semua berproses pada jalan yang sama: menguatkan semangat Merah Putih,” lanjut Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here