Menganas , Raja Bulutangkis Tunggal Putra Kento Momota Juara di Fuzhou China Open 2019
Menganas , Raja Bulutangkis Tunggal Putra Kento Momota Juara di Fuzhou China Open 2019

Menganas , Raja Bulutangkis Tunggal Putra Kento Momota Juara di Fuzhou China Open 2019 – Juara kompetisi termahal dunia Indonesia Open 2019, Chou Tien Chen tidak berhasil merebut tahta juara Fuzhou China Open dari tangan raja bulu tangkis dunia, Kento Momota.

Dalam duel final yang barusan dilaksanakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Minggu sore 10 November 2019, Chou tanpa ada ampun dihabisi Kento lewat rubbergame.

Semenjak game pertama dilaksanakan, kelihatan jelas ketidaksamaan kualitas raja bulu tangkis dunia Kento Momota walau Chou adalah penguasa rangking 2 dunia. Dengan gampangnya Kento menguasai laga dengan kuasai pencapaian point. Bermodalkan 2 point berturut-turut di pembuka game, Kento dapat menjaga keunggulan sampai interval pada posisi 11-8.

Sesudah interval selesai, Kento makin ganas saja. Selesai Chou memperoleh 1 point, penguasa rangking 1 dunia itu langsung membalasnya dengan 3 angka berturut-turut untuk mengubah angka di papan score jadi 14-9.

Chou kembali mengantongi 1 point serta kembali lagi Kento membalasnya. Kesempatan ini dengan 4 point berturut-turut untuk keunggulan 18-10. Walau Chou terus mendobrak pertahanan Kento. Tetapi, susah baginya untuk membuahkan point, pada akhirnya Kento mengakhiri perlawanan Chou di menit 22 dengan score 21-15.

Di game ke-2 Kento kembali mendapatkan point pembuka pertandingan. Tetapi kesempatan ini hanya satu angka saja. Tetapi, Chou dengan kontan membalasnya dengan 4 point berturut-turut untuk kembali unggul 1-4.

Justru dekati interval Chou dapat menjaga keunggulan 3 point pada posisi 4-7. Serta waktu interval Chou unggul jauh 6-11.

Tetapi selesai interval Kento mulai mengganas, 4 point berturut-turut diraihnya dalam waktu cepat untuk mengecilkan ketinggalan serta score sekarang tipis 10-11. Lihat kondisi itu, Chou kembali tingkatkan macam serangan, dua didapat untuk mengubah score jadi 10-13.

Kesempatan ini Kento hadapi satu masalah besar, kelihatan benar-benar susah sekali baginya untuk menyamai angka, sampai laga masuk menit 40, Chou masih unggul 3 angka pada posisi 11-15.

Memang Kento sempat memotong jarak sampai cuma sisa 2 angka saja memisahkan point mereka pada score 13-15. Sayangnya, kembali lagi Chou dapat melebarkan jarak sampai terapaut 4 point dengan score 13-17.

Dekati akhir game, Kento terus berupaya dapat terlepas dari desakan Chou. Benar-benar beresiko baginya bila terus biarkan Chou unggul. Tetapi memang Chou sedang temukan irama bermain yang efektif untuk menghalang Kento. Sampai menit 44, angka di papan score tertuliskan 14-18.

Dalam keadaan darurat itu Kento berupaya masih konsentrasi serta mengambil point sebanyaknya. Serta suatu hal yang ditunggu-tunggu pada akhirnya ada , pada menit 47 Kento memperoleh 3 angka untuk melekat ketat pencapaian point Chou pada score 17-18.

Namun Kento belum dapat menyamai angka, justru Chou dapat menyelesaikan pertempuran dengan borong 3 angka untuk merampas kemenangan game ke-2 dengan point akhir 17-21. Duel juga harus diteruskan lewat rubbergame.

Kekalahan di game ke-2 cukup membuat semangat Kento untuk memenangi game paling akhir jadi berkobar. Di game ke-3 itu, ia langsung mendobrak Chou serta hasilnya Kento sukses menang cepat dengan angka mutlak 5-0. Chou juga tidak ingin kalah, ia membalas dengan 3 point berturut-turut sampai score tipis 5-3.

Mendekati pertengahan game Kento kembali melesatkan score 7-3. Serta hebatnya sampai interval Kento dapat menjaga keunggulan 11-9.

Selesai istirahat serta perubahan ajang, Kento kembali melejit jauh pada keunggulan 14-9. Chou berupaya terlepas dari cengkraman Kento, dalam keadaan stamina banyak terkuras, ia dapat memotong jarak score 15-11.

Menjelang waktu penting, dengan tidak tersangka Chou sukses menyamai point pada posisi 15-15 serta duel semakin mendebarkan. Kento sukses putuskan serangkaian point berturut-turut yang didapat Chou, ia kembali unggul tipis 16-15.

Namun keunggulan itu tidak lama, Chou kembali menyamai point 16-16. Sesaat selanjutnya point kembali beralih Kento unggul 17-16. Serta Chou dapat juga membalasnya untuk menyamai score 17-17.

Tetapi, di detik akhir Kento borong 3 point berturut-turut serta buka kesempatan untuk naik tribune juara sesudah unggul 20-17. Chou nyatanya belum menyerah ia berupaya untuk gagalkan kemenangan yang sudan di muka mata itu. Sayang usahanya tidak berhasil, Kento memenangi duel itu dengan point 21-18.

Dengan kemenangan ini, karena itu Kento Momota cetak riwayat baru jadi tunggal putra Jepang pertama yang dapat memenangkan Fuzhou China Open dalam dua tahun dengan berturut-turut. Perlu untuk diketahui, pada Fuzhou China Open 2018, Kento naik tribune juara sesudah di final menyalip Chou.

Diluar itu, kemenangan ini meningkatkan koleks titel juara Kento di BWF World Tur 2019 jadi 8 titel juara. Serta ini adalah titel juara paling banyak untuk bidang tunggal putra.

Ini adalah duel ke-13 di antara Kento Momota dengan Chou. Dalam 12 pertemuan awalnya, Kento borong 10 kemenangan, sedang Chou hanya dapat 2 kali mencetak kemenangan. Kemenangan paling baru Kento atas Chou berlangsung di final Korea Open 2019.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here