Ole Gunnar Solskjaer bersama Paul Pogba

csn88berita – Kepergian Antonio Valencia dari Manchester United membuat posisi kapten utama Setan Merah kosong. Di sisi lain, rumor bakal hengkangnya Paul Pogba ke Juventus atau Real Madrid masih kencang berhembus. Lantas apa hubungannya kekosongan ban kapten MU dengan Pogba.

Pogba sebelumnya pernah memegang jabatan sebagai kapten kedua MU, saat masih ditangani oleh manajer asal Portugal, Jose Mourinho. Akan tetapi, perseteruan Pogba dengan Mourinho membuat eks bintang Juventus ini dicopot dari posisinya itu.

Saat itu, cedera yang dialami Valencia membuat Pogba dipercaya untuk mengenakan ban kapten di lengannya. Akan tetapi pasca perseteruannya dengan Pogba, Mourinho lebih memilih untuk menyerahkan jabatan kapten tim kepada pemain veteran, Ashley Young.

Baca Juga : Trio Gedor Penyerang Lini Depan Barcelona MSG

Kini, Pogba kembali berpeluang untuk memegang jabatan kapten tim di era Ole Gunnar Solskjaer. Setelah memetik kemenangan 2-0 atas Perth Glory dalam laga perdana pramusim 2019 di Optus Stadium, Solskjaer memastikan bahwa bintang berusia 26 tahun tersebut akan kembali menyandang ban kapten.

“Ya (Pogba menjadi kapten MU musim depan). Saya tidak perlu berpikir untuk menjelaskan lagi. Kita akan membicarakannya di lain waktu,” ujar Solskjaer dikutip The World Game.

Jabatan kapten tim yang akan diberikan Solskjaer kepada Pogba tak bukan adalah untul mencegahnya angkat kaki dari Old Trafford. Sebab dalam berita sebelumnya, manajer berpaspor Norwegia ini menegaskan bahwa Manchester United tak butuh menjual pemainnya, dan belum ada satu pun tawaran dari klub lain soal transfer Pogba.

Selanjutnya, MU akan menjalani pertandingan pramusim kedua melawan klub Championship (Divisi Dua Liga Inggris), Leeds United. Laga MU kontra Leeds juga akan digelar di Optus Stadium, Perth, Australia, 17 Juli 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here