Pebulutangkis Jepang Yuki/Sayaka Kalahkan Juara All England di Fuzhou China Open 2019
Pebulutangkis Jepang Yuki/Sayaka Kalahkan Juara All England di Fuzhou China Open 2019

Pebulutangkis Jepang Yuki/Sayaka Kalahkan Juara All England di Fuzhou China Open 2019 – Persaingan perebutan ticket ke final ganda putri BWF World Tur Super 750, Fuzhou China Open 2019 selesai menegangkan.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Sabtu 9 November 2019, penguasa rangking 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menggulingkan rangking 2 dunia Chen Qingchen/Jia Yifan lewat rubbergame.

Pada game pertama, Yuki/Sayaka sempat kedodoran hadapi juara All England Open 2019 itu, dapat dibuktikan mereka cuma dapat kuasai pertandidngan pada awal game saja. Memang, mendekati interval gadis Jepang itu sempat dapat menyamai angka 8-8. Tetapi kemudian, Chen/Jia langsung tancap gas serta mengambil kemenangan dengan angka memberikan keyakinan 15-21.

Kekalahan di game pertama cukup membuat Yuki/Sayaka meradang. Pada game ke-2, mereka mulai bangun serta sekarang giliran wakil tuan-rumah yang kerepotan hadapi beberapa serangan maut rangking 3 dunia itu.

Di game ini, Chen/Jia betul-betul dibuat malu mereka hanya dapat unggul diawalnya saja pada posisi 0-1, selanjutnya di selama game mereka tidak pernah dapat menyeimbangi pencapaian point Yuki/Sayaka serta pada akhirnya pertandingan selesai dengan angka 21-15 untuk kemenangan Yuki/Sayaka.

Kemenangan mutlak di game ke-2 membuat Yuki/Sayaka makin yakin diri dapat merusak Chen/Jia di game penambahan.

Tetapi, nyatanya tidak segampang yang mereka pikirkan. Penguasa rangking 2 dunia itu tidak ingin menyerah demikian saja ditambah lagi di depan simpatisan mereka sendiri. Pertandingan juga jadi seru serta pencapaian angka mengalir dengan ketat.

Walau demikian, sampai interval pertengahan game Yuki/Sayaka masih unggul tipis pada score 11-10. Selesai interval kondisi beralih mencolok sesudah Chen/Jia dengan mendadak borong 4 point berturut-turut serta kembali unggul 11-14.

Sayangnya, keunggulan mereka tidak berjalan lama, cuma berlalu dua menit selanjutnya Yuki/Sayaka dapat menyamai angka 14-14. Dalam keadaan itu Chen/Jia kembali tingkatkan daya gedornya serta mereka sukses memperoleh 2 point untuk kembali unggul pada angka 14-16.

Kembali lagi sangat disayangkan, mereka tidak berhasil menjaga keunggulan, menjelang waktu penting mereka justru kembali ketinggalan 17-16 dari Yuki/Sayaka.

Pada menit 89, Yuki/Sayak buka kesempatan untuk merampas kemenangan sesudah unggul 19-20. Tetapi mereka tidak berhasil manfaatkan kesempatan itu sesudah Chen/Jia menyamai point 20-20 untuk membuat jus.

Yuki/Sayaka memperoleh kesempatan ke-2 untuk tutup game dengan kemenangan sesudah sukses unggul 21-20. Serta pada akhirnya, juara kompetisi termahal dunia Indonesia Open 2019 itu merampas ticket ke final sesudah di menit 94 merampas point terakhir untuk memenangi pertandingan dengan point akhir 22-20.

Dengan kemenangan ini Yuki/Sayaka meluncur ke final untuk melawan juara pertandingan di antara Juara Dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan juara bertahan Fuzhou China Open 2018, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Selain itu dengan kekalahan ini karena itu China diyakinkan tidak berhasil merampas titel juara ganda putri yang telah satu tahun paling akhir terlepas dari tangan mereka. Ini adalah bidang ke-3 di Fuzhou China Open 2019 yang tidak berhasil dijuarai tuan-rumah. Awalnya China diyakinkan tidak berhasil memenangkan bidang tunggal putra serta ganda putra.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here