Penghormatan Terakhir Untuk Pembalap Indonesia Afridza Munandar
Penghormatan Terakhir Untuk Pembalap Indonesia Afridza Munandar

Penghormatan Terakhir Untuk Pembalap Indonesia Afridza Munandar – Circuit Sepang, Malaysia kembali berduka. Sesudah pada 2011 Marco Simoncelli meninggal di kelokan ke-11, sekarang giliran rider Indonesia, Afridza Munandar yang wafat di kelokan ke-10.

Afridza meninggal waktu tengah bertanding di arena Asia Talenta Cup 2019 seri paling akhir dengan bawa bendera Astra Honda Racing Tim, Sabtu 2 November 2019. Pemuda berumur 20 tahun itu awalnya menabrak sisi belakang motor punya rider Jepang, Takuma Matsuyama.

Selesai kecelakaan, balapan juga di stop serta semua rider disuruh kembali pada pit. Atas persetujuan bersama dengan, putaran dua masih diadakan pada esok harinya, serta rekanan satu team Afridza, yaitu Adenanta Putra sukses berada di tribune tiga.

Saya turuti semangat tidak mudah menyerah yang telah ditunjukkannya untuk dapat capai tribune di balapan paling akhir ini, jadi kenangan terindah. Tribune ini saya persembahkan untuk teman dekat saya, Afridza,” katanya lewat info sah PT Astra Honda Motor, Senin 4 November 2019.

Sebelum putaran dua diadakan, beberapa rider ATC 2019 serta beberapa rider lain dari seri MotoGP heningkan cipta sepanjang satu menit, jadi penghormatan paling akhir ke Afirdza.

Tidak itu saja, panitia putuskan untuk mempensiunkan nomor start 4 serta memberinya pada Afridza. Kegigihannya berusaha di trek balap dengan nomor itu sampai 2x menempati tribune paling tinggi, sesuatu prestasi yang pantas dikenang.

Rider lain dari team Honda Tim Asia yang bertanding di arena Moto3, Ai Ogura memberi penghormatan paling akhir dengan kenakan helm Arai punya Afridza.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here