Pengecekan Kamar Jemaah Haji

csn88berita – Petugas haji Indonesia langsung mengevaluasi persiapan semua service fasilitas jemaah haji sepanjang ada di Madinah, Arab Saudi. Sesuai dengan agenda, kloter pertama jemaah haji Indonesia asal embarkasi Surabaya serta Batam, akan datang di Lapangan terbang Internasional Madinah, ini hari, Sabtu, 6 Juli 2019.

Antara persiapan yang dikerjakan, dengan lakukan penelusuran di kamar-kamar hotel yang akan dihuni jemaah. Pengamatan team media center haji (MCH), selesai lakukan apel pagi, beberapa petugas bergerak ke Bidang 3 ke arah Hotel Ishraq al-Bustan, Madinah , Arab Saudi.

Ketua Bidang 3 Madinah, Jamaluddin M Marki menjelaskan Hotel Ishraq al-Bustan ini mempunyai 10 lantai dengan 140 kamar serta 560 tempat tidur. Jemaah kloter pertama asal Surabaya (SUB-1) yang banyaknya 449 orang, gagasannya akan tempati hotel yang ada disamping barat Masjid Nabawi ini.

“Kunci, kamar, semua kita buat persiapan. Alhamdulillah ini proses, kita siap menyongsong kehadiran jemaah,” kata Jamaluddin pada Team MCH Madinah, Sabtu, 6 Juli 2019.

Baca Juga : Ole Gunnar : Manchester United Bakal Datangkan Pemain Baru Lagi

Menurut Jamal, beberapa jemaah haji nanti akan tempati kamar-kamar hotel, yang semasing ada yang berisi 3 tempat tidur, 4 tempat tidur atau 5 tempat tidur. Setiap kamar disiapkan handuk, kamar mandi serta toilet.

Dua galon air minum disiapkan di tiap lantai untuk dapat digunakan beberapa jemaah. Selain itu, hotel ini diperlengkapi ruangan makan yang dapat menyimpan 450 orang. “Selanjutnya katering telah siap dikirim, ya sudah semua siap, telah ready, siap menyongsong kehadiran jemaah,” katanya.

Jamal memberikan tambahan, untuk Hotel Ishraq al-Bustan ini telah disewa pemerintah Indonesia dengan skema sewa full musim. Berarti, sepanjang musim haji, hotel ini cuma bisa dihuni oleh jemaah haji Indonesia. Hotel ini cuma memiliki jarak 150 mtr. dari Masjid Nabawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here