Rekor Solskjaer di Manchester United Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

csn88berita – Ole Gunnar Solskjaer terus berusaha untuk kembalikan kejayaan Manchester United, sesudah didapuk jadi manager Setan Merah semenjak Desember 2018. Walau belum juga sukses, nyatanya juru strategi asal Norwegia ini punyai rekor yang belum dapat dipecahkan satu pemain juga dalam riwayat 27 tahun Premier League.

Solskjaer awalnya dipilih manajemen MU jadi manager interim, gantikan Jose Mourinho yang dikeluarkan. Sebelumnya, Solskjaer sukses bawa MU tidak terkalahkan dalam 12 laga, mulai 22 Desember sampai 2 Maret 2018. Namun, manager 46 tahun ini malah tidak berhasil penuhi sasaran mengantarkan MU finish di zone Liga Champions.

Meskipun begitu, Solskjaer tetaplah figur yang cukup disegani di Inggris. Karena, dia punyai profesi yang cukup cemerlang saat aktif bermain di MU. Solskjaer bela Manchester United sepanjang 11 musim, periode 1996/1997 sampai 2006/2007. 126 gol sukses dibikin Solskjaer dalam 366 penampilannya di semua arena.

Bukan hanya itu, Solskjaer jadi pahlawan waktu mengantarkan MU jadi juara Liga Champions 1998/1999 selesai menaklukkan Bayern Munich 2-1 di Camp Nou. Kesuksesan jadi juara Liga Champions, membuat Solskjaer jadi satu diantara pemain yang sudah pernah mencicip treble winner bersama dengan MU pada musim itu.

Tertera, Solskjaer turut bawa MU mendapatkan enam gelar Premier League, dua gelar Piala FA, dua gelar Charity Shield (saat ini Community Shield), satu gelar Liga Champions, serta satu gelar Piala Interkontinental.

Beberapa catatan itu mungkin telah didapati publik. Namun, Solskjaer nyatanya punyai satu rekor yang sampai detik ini belum dapat disamai, bahkan juga dilalui oleh satu juga pemain dalam riwayat Premier League. Rekor apakah itu?

Berdasar data Premierleague.com, Solskjaer jadi hanya satu pemain yang sukses cetak empat gol cuma dalam tempo 13 menit. Bukan itu saja, rekor lain yang lahir dalam pertandingan menantang Nottingham Forest pada 6 Februari 1999 itu ialah, Solskjaer jadi hanya satu pemain cadangan yang dapat cetak quattrick dalam riwayat Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here