Sidang Zul Zivilia Di Tunda Lagi Untuk Ke Sekian Kalinya
Sidang Zul Zivilia Di Tunda Lagi Untuk Ke Sekian Kalinya

Sidang Zul Zivilia Di Tunda Lagi Untuk Ke Sekian Kalinya – Sidang masalah narkoba Zul Zivilia kembali diadakan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tetapi jadwal tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum kembali dipending untuk ke-3 kalinya.

Majelis hakim yang buka sidang langsung minta Zul serta delapan orang partnernya untuk duduk jalani sidang kelanjutan ini. Tanpa lama hakim langsung minta JPU untuk membacakan tuntutannya.

Tetapi, JPU malah minta waktu kembali sepanjang 1 minggu untuk mengakhiri berkas tuntutan dari ke sembilan terdakwa.

Jadi saudara yang 9 orang, kan satu paket. jadi dari saudara jaksa, sampai sekarang tuntutnya tuturnya belum turun dari Kejati, gagasannya tidak ada keputusan tanpa ada tuntutan,” tutur Hakim Ketua di PN Jakarta Utara, Senin, 4 November 2019.

Hakim minta JPU supaya selekasnya mengakhiri tuntutan untuk sembilan terdakwa, terhitung Zul karena telah 2x sidang yang beragendakan tuntutan ini dipending.

Semoga cepat terwujud ya, tetapi tolonglah bu jaksa, berikan pada jaksanya jangan dipending mulu yang 9 orang ini,” tuturnya.

“Kita kasih peluang ya, kalian record-nya telah beralih semuanya, telah bayak yang lari tetapi sabar ya, kita menunda sampai minggu kedepan, tanggal 11 kembali pada tahanan ya,” lanjut Hakim Ketua sambil mengetuk palu.

Didapati awalnya, Zul ditangkap di salah satunya apartemen di lokasi Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Pada 28 Februari 2019 kemarin. Dia diamankan sesudah didapati mempunyai narkoba type sabu seberat 9,4 kg dan 24 ribu butir ekstasi.

Zul dipakai klausal 114 ayat (2) subsider klausal 112 ayat (2) jo klausal 132 ayat (1) undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 mengenai narkotika. Dia juga terancaman hukuman mati serta denda sedikitnya Rp1 miliar terbanyak Rp10 miliar.

Link Alternatif : Agen Slot Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here